SUSUNAN SIDANG PARALEL

 

SUSUNAN SIDANG PARALEL

KONFERENSI NASIONAL PENDIDIKAN MATEMATIKA 7

(KNPM 7)

Ruang: RA 505

No. Nama Instansi Judul
1 Guntur Maulana Muhammad, S.Pd., M.Pmat Universitas Suryakancana Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Mahasiswa.
(Penelitian Tindakan  terhadap Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika FKIP UNSUR Cianjur)
2 Ryan Nizar Zulfikar, M.Pd Universitas Muhammadiyah Kupang Pengaruh Pendekatan Metakognitif Terhadap Kemampuan Komunikasi Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Di Smp Aisyiah Muhammadiyah 3 Malang
3 Siti Ulfah, S.Pd., Universitas Sultan Ageng Tirtayasa ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF  MATEMATIS SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH GEOMETRI BIDANG DATAR DITINJAU  DARI KECERDASAN VISUAL SPASIAL DAN LOGIS MATEMATIS
4 Dr. Hasan Hamid, M.Si Universitas Khairun Dampak Pembelajaran Berbantuan Aplikasi Maple Pada Mata Kuliah Kalkulus II Dalam Peningkatan Kecakapan Matematis Mahasiswa
5 Dra. Niniwati, M.Pd. Universitas Bung Hatta Penerapan Cooperative Learning tipe Team Quiz pada Pembelajaran Matematika Siswa Kelas VII SMPN 4 Padang
6 Drs. Adi Asmara, M.Pd Universitas Muhammadiyah Bengkulu Analisis Metapedadidaktik Konsep Trapesium Pada Siswa SMP
7 Ramlah, M.Pd Universitas Singaperbangsa Karawang PENGARUH PERMAINAN PUZZLE TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA MI
8 Dian Nataria Oktaviani, S.Si., M.Pd. Universitas Pancasakti Tegal PENGEMBANGAN MODUL KALKULUS YANG TERINTEGRASI SOFTAWARE MAPLE UNTUK MAHASISWA PENDIDIKAN MATEMATIKA UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL
9 Hesti Noviyana, M.Pd. STKIP PGRI BANDAR LAMPUNG UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA MELALUI METODE PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING PADA SISWA KELAS VIII SEMESTER GENAP SMP NEGERI 2 WARKUK RANAU SELATAN
10 Dr. Yulis Jamiah, M.Pd Untan Pontianak Pembelajaran Matematika Kreatif Berbasis Nilai Karakter Bagi Mahasiswa Pendidikan Matematika FKIP Untan
11 Drs. Agus Salim, M.Pd. UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Pengaruh Pemberian Tugas dan Berpikir Kreatif Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa
12 Muntazhimah M.Pd Hella Jusra M.Pd UHAMKA KONTRIBUSI KEMAMPUAN PENGANTAR DASAR MATEMATIKA DAN KALKULUS PEUBAH BANYAK TERHADAP KEMAMPUAN ANALISIS RIIL
MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN MATEMATIKA UHAMKA TAHUN 2017

 

Ruang: RA 506

No. Nama Instansi Judul
1 Shely Markury, S.Pd UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) Untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematis Siswa
2 Ahmadi, S.Pd., M.Si Universitas Pancasakti Tegal Efektifitas Modul  Program Linear Dalam Meningkatkan Kemampuan Representasi Matematis
3 Erik Santoso, M.Pd. Universitas Majalengka Hubungan antara kemandirian belajardengan kemampuan pemahaman matematika siswa
4 Drs. Fazri Zuzano, M.Si. Universitas Bung Hatta Peningkatan Hasil Belajar Persamaan Diferensial dengan Pembelajaran Aktif Tipe Every One is A Teacher Here pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Bung Hatta
5 Marwia Tamrin Bakar S.Pd., M.Pd Universitas Khairun, Ternate PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS REFLEKTIF  UNTUK  MENINGKATKAN KEMAMPUAN MATEMATIS MAHASISWA PADA PERKULIAHAN
KALKULUS I
6 Vera Maya Santi, S.Si, M.Si Universitas Negeri Jakarta KLASIFIKASI KEJAHATAN NARAPIDANA BERDASARKAN KARAKTERISTIK WAJAH MENGGUNAKAN
MODEL REGRESI LOGISTIK MULTINOMIAL
7 Swaditya Rizki, M.Sc. Universitas Muhammadiyah Metro PENGEMBANGAN BAHAN AJAR LOGIKA MATEMATIKA BERBASIS NILAI-NILAI ISLAM
8 Asep Sahrudin, S.Pd.,M.Pd Universitas Mathla’ul Anwar Banten Pengembangan Metode Problem Based Learning Melalui Permainan Engklek Untuk Meningkatkan Thinking Math Peserta Didik MA Global School
9 Dra Sri Sutarni,M.Pd Universitas Muhammadiyah Surakarta KESALAHAN SISWA BERDASARKAN TAHAPAN KASTOLAN DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA KUBUS DAN BALOK DI MTS NEGERI SUKOHARJO
10 Rita Pramujiyanti Khotimah Univ Muhammadiyah Surakarta DESAIN PEMBELAJARAN PETA KONSEP PADA MATA KULIAH PENGANTAR ANALISIS RIIL
11 Dina Octaria PALEMBANG
2 Siti Rohmah Rohimah, S.Pd., M.Si. FMIPA Universitas Negeri Jakarta Analisis Kebutuhan Pengembangan Model Materi Ajar Matematika untuk Siswa SMK Bisnis dan Manajemen Berdasarkan Pendekatan Kontekstual

 

Ruang: RA 501

No. Nama Judul
1 Fachri Naoval Sadewa, S.Pd. PENGARUH PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK BERBANTU SOFTWARE CABRI II PLUS TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA DI SMP NEGERI 11 DEPOK
2 Fatmawati Rosaadi, S.Pd. UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA MELALUI METODE INVESTIGASI KELOMPOK (Group Investigation) PADA KELAS VIII-3 DI SMP NEGERI 18 TANGERANG
3 Deanita Amelia Pratiwi, S.Pd UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTU POWER POINT DI KELAS VIII E SMPN 49 JAKARTA
4 Verlita,S.Pd. Pengaruh Model PAIKEM Berbasis LKPD terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa
5 Atika Suri, S.Pd. Pengaruh Model Pembelajaran Generatif berbasis LKPD terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Siswa
6 Annisa Larasati, S.Pd PEMBELAJARAN PENDEKATAN PROBLEM POSING BERBANTUAN SOFTWARE GEOGEBRA UNTUK KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR
7 Anggraini Eprilya Pasaribu, S.Pd Pengaruh Model Pembelajaran AIR Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa.
8 Rizky Trie Saputra, S.Pd Perbedaan kemampuan penalaran matematis antara model pembelajaran SAVI dengan model pembelajaran AIR di SMP negeri 174 jakarta
9 Juwita Kurniawati, S.Pd. Pengaruh Penggunaan Model Problem Based Learning (PBL) berbasis Lembar Aktivitas Siswa (LAS) terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa
10 Dzikro Abu Hanafi, S.Pd. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TREFFINGER UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR ANALOGI MATEMATIKA SISWA DI SMP BANI SALEH 2 BEKASI

 

Ruang: RA 502

No. Nama Judul
1 Qonita Hanifa, S.Pd. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN DEDUKTIF MATEMATIKA SISWA DI MTS AL MUHAJIRIN JAKARTA
2 Dewi Miasari, S.Pd. Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Kontekstual Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa
3 Dara Perta Yellwita, S.Pd. PENGGUNAAN PENDEKATAN OPEN-ENDED UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA PADA MATERI RUANG DIMENSI TIGA DI KELAS X 3 SMA ISLAM AS-SYAFIIYAH 02 PONDOK GEDE
4 Annisa Maulidina S.Pd Perbedaan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematik Peserta Didik dengan Model Problem Based Learning (PBL) dan Pembelajaran Konvensional.
5 Siti Alpilailah, S.Pd UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA MELALUI PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA MATERI GARIS DAN SUDUT DI SMPN 33 BEKASI KELAS VII-1
6 Dyah Agita, S.Pd. PENGARUH METODE PEMBELAJARAN SQ3R TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA DI SMP NEGERI 42 BEKASI
7 Nadya Citra Chaerunnisa, S.Pd. Pengaruh Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) Berbantu Microsoft Powerpoint
Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa SMP Negeri 33 Bekasi.
8 Iklima Choerunisa, S.Pd. PEMBELAJARAN MEDIA BENDA KONKRET UNTUK KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA SMP
9 Agus Dimas, S.Pd Pengaruh Pendekatan Kontekstual Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Siswa di SMP Negeri 1 Pabuaran
10 Luqyana Khalisha, S.Pd. Perbedaan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa dengan Menggunakan Model Pembelajaran Visualization-Auditory-Kinestetic (VAK) dan Model Pembelajaran Konvensional Di SMPN 7 Bekasi

 

Ruang: RA 503

No. Nama Judul
1 Siti Rahma Agustiani, S.Pd. Perbedaan Kemampuan Generalisasi Matematis dengan Model Pembelajaran Rotating Trio Exchange dan Model Pembelajaran Question Student Have
2 Fetri Nursyam, S.Pd. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Bangun Datar melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT berbantu Software Cabri II Plus Siswa Kelas VII G SMP Negeri 174 Jakarta
3 Ratu Kurnia, S.Pd Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievment Divisions dan Pola Minum Air Mineral Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa
4 Dwi Sekti Cambodianna, S. Pd. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Pair Checks terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa di SMP 06 Tambun Selatan
5 Fahmi Amirul Ramadhani, S.Pd. Pengaruh Penerapan Pembelajaran Matematika Realistik Terhadap Kemampuan Koneksi Matematis Siswa
6 Ubaidillah Mukhtar S.Pd
7 Djoko Purnomo, S.Pd. Pengaruh model pembelajaran mandiri tipe MASTER terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa di SMP Negeri 53 Jakarta
8 M.Azhari Baihaqi Hubungan Antara Efikasi Diri Dengan Hasil Belajar Matematika Siswa Di SMPN 03 Tambun Selatan
9 Idzni Kusuma Meilanti, S. Pd. Pengaruh Pembelajaran Matematika Realistik Berbantuan Microsoft PowerPoint terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Di SMP Negeri 95 Jakarta
10 Ika Rachmayani, S. Pd. Perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa menggunakan model pembelajaran PBL dan model pembelajaran ekspositori

 

Ruang: RA 504

No. Nama Judul
1 Widiasmara Pratiwi, S.Pd Perbedaan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa dengan Menggunakan Metode Problem Solving dan Metode Ceramah di SMP Negeri 6 Bekasi
2 Heri Setiawan, S.Pd. PENGAHUH MODEL PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA BERBANTU SOFTWARE WINGEOM
3 Fitri Dewi Prasetio, S.Pd. Pengaruh Discovery Learning Melalui Geoboard Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Di SMP Negeri 4 Pabuaran Subang
4 Desy Anggita Wahyuningrum, S.Pd. Pengaruh Discovery Learning Melalui Geoboard Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Di SMP Negeri 1 Pabuaran Subang
5 Indah Dewi Mulyani,  S.Pd. Pengaruh Pendekatan Open Ended Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa di SMP NEGERI 3 TAMBUN SELATAN
6 Rahmani Adzijah, S.Pd. Pengaruh Pendekatan Kontekstual Berbantuan Software Cabri 3D Terhadap Kemampuan Koneksi Matematis Siswa MTs Negeri 1 Bekasi
7 Wahyudin Wisudawan PENGEMBANGAN APLIKASI MATH MOBILE LEARNING BANGUN DATAR BERBASIS ANDROID PADA MATERI SEGITIGA DAN SEGIEMPAT PELAJARAN MATEMATIKA DI TINGKAT SMP.
8 Dewi Rachmayanti, S.Pd. Pengaruh Model Pembelajaran Tipe Student Team Achievement Division (STAD) Berbantuan Prezi Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa
9 Putri meriska, S.Pd Pengaruh model pembelajaran creative problem solving terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa ditinjau dari aspek gender
10 Aminatun Janah, S.Pd. Pengaruh Realistic Mathematics Education (RME) Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Siswa

 

Ruang: RA 508    

No. Nama Judul
1 Elsara Larasay, S.Pd. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA PADA MATERI PERSAMAAN DAN FUNGSI KUADRAT MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TERBALIK KELAS X IPS 1 DI SMAN 3 KABUPATEN TANGERANG TAHUN PELAJARAN 2016/2017
2 Anindya Rahmawati, S.Pd. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif tipe Think Pair Share untuk Mengembangkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis pada Materi Perbandingan Sekolah Menengah Pertama
3 Niki Priyanti, S.Pd. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MELALUI METODE PENEMUAN TERBIMBING BERBASIS LAS PADA MATERI LINGKARAN DI SMPN 113 JAKARTA
4 Fidha Maftuhah, S.Pd. PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA DI SMP NEGERI 269 JAKARTA
5 Syifa Avianti, S.Pd. Pengaruh Pendekatan Saintifik terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Siswa
6 Nuri Aprilyani, S.Pd UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA DENGAN MODEL PBL (PROBLEM BASED LEARNING) PADA MATERI INTEGRAL KELAS XI IPS 1 DI SMA NEGERI 3 KABUPATEN TANGERANG
7 Windhi Dwi Rahmawati, S.Pd. UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA DENGAN PEMBELAJARAN BERDASARKAN TEORI APOS
8 Nandarika Darakonita, S.Pd. Pengaruh Model Problem-Based Learning (PBL) Berbantu Autograph Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa di SMA Negeri 13 Depok
9 Nur Eliska, S.Pd Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa antara Model Problem Based Learning dengan Model Contextual Teaching and Learning di SMKN 34 Jakarta
10 Putri Hijrah Yanti, S.Pd. Pengaruh Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa

 

Ruang: RA 509

No. Nama Judul
1 Renita, S.Pd. Pengaruh pendekatan contextual teaching and learning berbantuan software wingeom terhadap kemampuan pemecahan masalah geometri siswa di SMP Negeri 171 Jakarta
2 Tiani Sabrina, S.Pd. PERBEDAAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS PESERTA DIDIK DENGAN PENDEKATAN INDUKTIF DAN PENDEKATAN DEDUKTIF BERBASIS LKPD DI SMA NEGERI 60 JAKARTA
3 Buchori Muslim, S.Pd. Pengaruh Metode Think Aloud Pair Problem Solving Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Di SMAN 60 Jakarta
4 Maria Eva Adzista, S.Pd. Perbedaan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa dengan Model Pembelajaran Predict, Observe, Explain (POE) dan Model Pembelajaran Predict, Observe, Explain, Write (POEW) Di SMP Negeri 257 Jakarta
5 Hesti Rahma Dwiyanni, S.Pd PENGARUH PENGGUNAAN MODEL TWO STAY TWO STRAY TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA BERBANTUAN ALAT PERAGA
6 Dimas Hakri Lenaldi, S.Pd. Pengaruh Ice Breaking Humor Matematika terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa di SMPN 37 Jakarta
7 Resi Sri Wulandari S.Pd Hubungan Karakter Komunikatif Dengan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa
8 Mahirotul Muafakoh, S.Pd PERBEDAAN KEMAMPUAN SPASIAL MATEMATIS SISWA ANTARA PEMBELAJARAN DISCOVERY DAN EKSPOSITORI DI SMP NEGERI 1 PANDEGLANG
9 Dede Nur Afiyah S.Pd PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA
10 R.r Innes Novaria Pratiwi PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIK SISWA KELAS VII DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PREDICT, OBSERVE, EXPLAIN (POE) BERBANTU SOFTWARE CABRI II PLUS

 

Ruang: RA 510

No. Nama Judul
1 Zia Ulhaq Romadhoni, S.Pd. Upaya Meningkatkan Kreativitas Belajar Matematika Siswa Dengan Metode Inkuiri Terbimbing
2 Alfiah Aulia Rafidah, S.Pd. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw berbantu Lagu UNBATAR Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa
3 Sri Puji Rahayu, S. Pd. PERBEDAAN PENINGKATAN KEMAMPUAN PENELARAN MATEMATIS SISWA MELALUI METODE LABORATORIUM BERBANTUAN SOFTWARE CABRI II PLUS
4 Siti Hamidah Amini, S.Pd. Pembelajaran dengan Pendekatakan Open Ended untuk Pengembangan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematik Siswa
5 Gadis Permatasari, S.Pd upaya meningkatkan kemampuan penalaran matematis siswa pada materi geometri dengan menggunakan metode discovery learning di kelas XI IPS 4 SMAN 1 Megamendung
6 Dewi Setiyo Ningrum, S.Pd. UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PESERTA DIDIK MELALUI MODEL PENEMUAN TERBIMBING KELAS VII DI SMP NEGERI 7 BEKASI
7 Daz Vholasky Anggraini,S.Pd Pengaruh Model Pembelajaran SAVI (somatic auditory visualization intellectualy) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa
8 Dieni Chairunny Afrisa, S.Pd. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika pada Materi Turunan Fungsi Aljabar melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Siswa Kelas XI Keagamaan MAN 10 Jakarta
9 Arini Dini Farhana Gunawan, S.Pd. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AIR (AUDITORY, INTELLECTULLY, REPETITION) BERBANTU SOFTWARE CABRI 3D TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA
10 Risqika Nurhaini, S.Pd. Pengaruh Model  Pembelajaran VAK (Visual, Auditory, Kinesthetic) berbantu Geoboard terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP Negeri 20 Jakarta